SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA–Aparat Polda Metro Jaya meringkus seorang pensiunan TNI yang diduga sebagai otak perampokan emas seberat 13 kilogram yang melibatkan beberapa anggota kepolisian dan masyarakat sipil di Tol Jagorawi Bogor Jawa Barat.

“Petugas kepolisian mengamankan tersangka tadi (Jumat) pagi,” kata Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Herry Heryawan saat dihubungi di Jakarta Jumat (2/5/2014).

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Herry mengatakan petugas kepolisian menangkap tersangka berinisial RG di Jalan Warung Silah Gang Barkah Nomor 4 Ciganjur Jagakarsa Jakarta Selatan.

Tersangka pensiunan berpangkat Pelda itu mengaku menjadi otak perampokan sebanyak dua kali.

Selain beraksi di Tol Jagorawi, tersangka RG merampok di kawasan Purwakarta Jawa Barat sekitar akhir 2013 dengan mendapatkan jatah sebesar Rp100 juta.

RG mendapatkan hasil perampokan dari oknum TNI berinisial S yang saat ini mendekam di POM Guntur Jakarta Selatan.

Sebelumnya, komplotan penjahat itu merampok sebuah mobil yang mengangkut emas seberat 13 kg saat melintasi Tol Tol Jagorawi Jakarta Timur pada Jumat (18/4) sekitar pukul 11.00 WIB.

Polisi telah meringkus para pelaku yakni Aipda DS, Brigadir BH, Bripda L (Intelijen Mobil), Brigadir GA (SDM Polda Metro Jaya), AS (sipil), Brigadir JM (Brimob Satuan I Gegana), dan Brigadir F (Badan Narkotika Nasional).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya