SOLOPOS.COM - Ilustrasi emas batangan (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Ilustrasi emas batangan (Dok/JIBI/Harian Jogja)

JAKARTA—Perampokan emas sebesar 1 kg telah terjadi di Toko Emas ‘Harapan Jaya’ di Pasar Seroja Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, pada kemarin siang pukul 11.00

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Selain itu, perampok juga menyatroni uang sebesar Rp5 juta dan tiga buah HP.

Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya, memperkirakan perampok tersebut berjumlah 8 orang, mengendarai empat motor, dan seorang membawa senjata api.

“Pelaku tiba di TKP lalu masuk dan menodongkan senjata serta menakut-nakuti senjata api ke korban untuk menyerahkan emas. Setelah itu pelaku kabur,” ujar Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kamis (28/3/2013).

Rikwanto menjelaskan pelaku juga membung tembakan ke atas sebanyak dua kali pada saat kabur.

Aksi perampokan itu, kata Rikwanto, mirip seperti modus yang digunakan oleh para pelaku perampokan yang terjadi di toko emas Tambora, Jakarta Barat, dimana hasil perampokan digunakan untuk mendanai aksi teroris.

“Namun, sejauh ini kami belum menemukan adanya hubungan antara murni perampokan ataukah ada untuk mendanai teroris seperti yang terjadi di Tambora,” jelasnya.

Lebih lanjut Rikwanto mengatakan Polres Bekasi Kota sedang berupaya membuat sketsa wajah dari beberapa pelaku. Hasil sketksa akan disebar dan ditempel di tempat-tempat umum, sehingga masyarakat bisa turut membantu.

“Dari hasil oleh TKP, salah satu saksi mengetahu wajah dari mereka,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya