SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Singaraja–Sekawanan perampok beraksi di PT Wing’s di Desa Pemaron, Kecamatan Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Jumat malam (29/10).

“Pelaku diperkirakan beraksi tidak lebih dari satu jam dan hanya membawa lari sejumlah uang tunai di dompet korban dan komputer yang menyimpan rekaman CCTV,” ujar Kabag Bina Mitra Polres Buleleng Kompol Nyoman Sukasena di Singaraja, Sabtu (30/10).

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Tiga orang satpam masing-masing Kadek Suryawan alias Ali, 26, Nyoman Adnyana, 35 dan Dewa Made Suarsana, 35, dilumpuhkan serta diikat dengan plaster bening oleh pelaku yang diperkirakan berjumlah sekitar enam orang.

Berdasarkan keterangan sejumlah korban, pelaku diduga membawa kendaraan roda empat jenis Toyota Kijang berwarna silver dengan berpakaian rapi serta memiliki postur tubuh tinggi besar.

Sebelumnya, pelaku juga melumpuhkan dua karyawan yang tinggal di areal perusahaan tersebut, masing-masing Muhamad Sodiq, 28, asal Probolinggo dan Agus Widiarto, 30, karyawan PT Wing’s Singaraja yang tinggal disebuah bangunan kamar milik perusahaan itu.

Selain merusak brangkas penyimpanan uang di ruangan administrasi, pelaku juga mengambil unit CPU komputer penyimpanan data monitor CCTV yang terletak di ruangan administrasi depan tempat brangkas tersimpan.

Kepala Cabang PT Wing’s Singaraja Ronald Wijaya mengaku tidak ada uang hasil penjualan yang tersimpan dalam brangkas tersebut karena sudah disetorkan ke bank.

Selain dua orang karyawan dan tiga penjaga keamanan, Kadek Suryani, 27, istri dari Suriawan yang saat itu hendak menjemput suaminya di pos penjagaan, juga sempat dibekap pada mata dan mulutnya.

Pelaku juga merusak empat kaca jendela udara serta pintu masuk kantor PT Wing’s dan mengacak-acak isi ruangan serta membuat sejumlah arsip di tiga ruangan itu berserakan.

Tidak ada korban jiwa dalam aksi perampokan itu, namun satu orang petugas jaga malam sempat dirawat karena mengalami memar serta luka lecet setelah sempat melakukan perlawanan terhadap perampok yang diduga berasal dari luar Bali itu.

Kasat Reskrim Polres Buleleng AKP Nandang Irwanto beserta jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Buleleng dibantu Polsek Kota Singaraja langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan sudah mengidentifikasi beberapa orang pelakunya.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya