SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Peralihan status Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Surakarta menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 1 Tahun 2011 ditargetkan rampung dalam dua bulan ke depan, Juni mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua STAIN Surakarta, Imam Sukardi, seusai jumpa pers terkait Seminar Nasional Reformulasi Peran Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) di sebuah rumah makan di Colomadu, Karanganyar, Sabtu (23/4).

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Imam menyebutkan launching atau peresmian ke IAIN Surakarta menunggu persetujuan organisasi tata kerja (Ortaker) dan statuta.
Disampaikan Imam, persoalan penyusunan Ortaker diharapkan bisa diselesaikan akhir bulan April 2011.

“Kalau Ortaker dan statuta telah ditandatangani oleh Mendiknas (Menteri Pendidikan Nasional), baru peresmian peralihan status ke IAIN bisa dilaksanakan,” ungkapnya dalam kesempatan itu, didampingi Ketua Panitia Seminar Reformulasi Peran PTAI Zainul Abas.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya