SOLOPOS.COM - Tangmo Nida. (Instagram/@melonp.official)

Solopos.com, SOLO-Perahu oleng diduga jadi pemicu kecelakaan yang menyebabkan Tangmo Nida jatuh ke Sungai Chao Phraya. Artis Thailand itu ditemukan dua hari kemudian dalam kondisi meninggal dunia.

Menurut polisi, salah satu dari lima rekan speedboat mendiang aktris Nida “Tangmo” Patcharaveerapong telah mengaku menyebabkan perahu itu oleng, yang melemparkan Nida ke laut hingga meninggal. Sebagaimana diketahui pemeran Ghost of Mae Nak itu diduga terjatuh ke sungai saat dia buang air kecil di bagian belakang speedboat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Wakil komisaris Kepolisian Provinsi Wilayah 1, Mayjen Pol Udorn Yomcharoen,  mengatakan Phaiboon “Robert” Trikanjananun telah memberi tahu penyelidik bahwa dia memiliki sedikit pengetahuan tentang mengemudikan perahu dan ingin mencobanya pada  24 Februari 2022 malam itu. Malam itu, dia dan lima orang lainnya, termasuk Nida, sedang dalam perjalanan speedboat di Sungai Chao Phraya.

Baca Juga: Teman Dekat Sebut Tangmo Nida Tidak Pakai Obat-Obatan Terlarang

Mengutip laman bangkokpost.com, Rabu (9/3/2022), Mayor Jenderal Pol Udorn mengutip ucapan Phaiboon mengatakan saat Phaiboon berada di belakang kemudi, Nida, 37, jatuh ke sungai oleh gerakan tiba-tiba perahu saat dia hendak bangun dari bagian belakang kiri kapal. Kendati telah mendapatkan pengakuan tentang perahu oleng yang menyebabkan Tangmo Nida terjatuh ke sungai, polisi masih menunggu hasil pemeriksaan forensik.

Polisi harus menunggu sekitar seminggu dari sekarang untuk hasil pemeriksaan forensik lebih lanjut untuk menentukan penyebab luka dalam di paha kiri Nida. Hasilnya dapat menyebabkan tuduhan lain, tambahnya.

Menurut Mayjen Pol Udorn lima orang di speedboat juga mengakui bahwa mereka minum di atas kapal pada 24 Februari. Juru bicara Kepolisian Kerajaan Thailand,  Mayor Jenderal Pol Yingyos Thepjamnong, mengatakan bukti dan saksi yang ada menunjukkan kelalaian yang menyebabkan kematian dan bukan pembunuhan.

Baca Juga: Kenali Ciri-Ciri Jenazah Korban Tenggelam di Sungai Seperti Tangmo Nida

Sebelumnya, tidak sedikit warganet berspekulasi tentang penyebab kematian Tangmo Nida saat melihat kondisi jenazah pemeran Ghost of Mae Nak tersebut. Berdasarkan foto yang beredar terlihat bagian muka sampai leher artis tersebut berwarna gelap dan ada bekas seperti tali di lehernya, sementara di bagian kakinya ada sayatan memanjang.

Mengutip laman asiaone.com pada Minggu (6/3/2022), pada konferensi pers di Kantor Polisi Mueang Nonthaburi, beberapa waktu lalu, seorang ahli patologi di Institut Kedokteran Forensik Rumah Sakit Umum Polisi mengatakan kepada wartawan bahwa mereka tidak dapat menentukan apakah Tangmo telah buang air kecil sebelum tenggelam. Ahli patologi mengatakan tubuh telah berada di dalam air untuk waktu yang lama.

Baca Juga: Hasil Autopsi Pertama Meragukan, Ibu Tangmo Nida Inginkan Autopsi Baru

Pemeriksa forensik juga tidak dapat menentukan apakah aktris itu jatuh secara tidak sengaja, atau dia didorong ke sungai. Luka dalam, sepanjang 30 sentimeter yang ditemukan di kakinya mungkin disebabkan oleh baling-baling kapal dan mungkin telah memotong arteri utama, membatasi kapasitas Tangmo untuk membantu dirinya sendiri, menurut seorang ahli forensik. Pemeriksa tidak dapat menentukan apakah kakinya disayat  sebelum atau setelah kematiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya