SOLOPOS.COM - Ketua Peradi Cabang Surakarta, Suharsono. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ketua Peradi Cabang Surakarta, Suharsono. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi)  Cabang Surakarta bakal menggagas acara Solo Lawyer Club. Gagasan acara yang melibatkan berbagai elemen masyarakat direncanakan dilaksanakan pada bulan Agustus atau setelah Lebaran.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Selama ini belum ada wadah komunikasi antara masyarakat dengan pengacara atau penegak hukum. Nah, dari itulah kami menggagas acara Solo Lawyer Club,” terang Ketua Peradi Cabang Surakarta, Suharsono, dalam pertemuan dengan wartawan di salah satu rumah makan di Kota Solo, Kamis (19/7/2012).

Konsep acara diskusi yang direncanakan setiap satu bulan sekali ini mengundang perwakilan LSM, stakeholder, pengacara, aparat kepolisian, kejaksaan, hakim, media dan berbagai elemen masyarakat lainnya. Sedangkan isu yang diangkat dalam diskusi menyangkut berbagai persoalan hukum lingkup nasional.

“Jika dimungkinkan kami kerucutkan menjadi isu lokal. Masyarakat biar paham tentang hukum apalagi persoalan yang lagi hangat dibicarakan di berbagai media massa,” papar Suharsono didampingi sekretaris Peradi Cabang Surakarta, Badruzzaman.

Tujuan acara Solo Lawyer Club yakni membuka cakrawala masyarakat secara umum agar mengetahui secara jelas berbagai kasus yang terjadi saat ini. Apalagi kasus itu berkaitan dengan isu daerah. “Sangat naif jika warga Solo tidak tahu perkembangan kasus politik dan hukum di daerahnya. Minimal, diskusi nanti dapat menjembatani persoalan di tengah masyarakat dan memberikan pemahaman istilah hukum yang belum diketahui masyarakat luas,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya