SOLOPOS.COM - Pepeng saat dijenguk Mat Solar (Twitter.com)

Pepeng meninggal dunia karena mengalami komplikasi penyakit.

Solopos.com, SOLO — Kabar duka kembali menghiasi dunia hiburan Tanah Air. Komedian Ferrasta Soebardi atau yang biasa disebut Pepeng meninggal dunia pada Rabu (6/5/2015), sekitar pukul 10.00 WIB, di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Pepeng meninggal dunia pada usia 60 tahun karena komplikasi penyakit. Sebelumnya, mantan pembawa acara telekuis Jari-Jari tersebut, divonis dokter menderita penyakit yang menyerang syaraf pusat atau Multiple Sclerosis dan mengakibatkan Pepeng lumpuh.

Pantaun Solopos.com pada akun Twitter Pepeng, @_pepeng, Rabu, sekitar empat hari berturut-turut di akhir Agustus 2014, suami Utami Mariam Siti Aisyah tersebut mengabarkan dirinya diopname dan meminta doa untuk para pengikut atau follower-nya di Twitter.

Pada 26 Agustus 2014, Pepeng menulis ungkapannya dalam mengagungkan Tuhan.

“Jelang Matahari menyingsing, saya sedang, dan selalu ingatkan diri saya: Allah saja, Allah lagi, dan  Allah terus…….Aamiin,” tulis @_pepeng.

Selang sehari, 27 Agustus 2014, Pepeng membalas salah satu kicau penggemarnya berakun @ardianasmar,”Saya di-opname RT @ardianasmar Yuuk bacakan & hadiahkan Al Fatihah buat Om @_pepeng yg mau check-up di RS Cinere, semoga tak perlu opname 🙂 Semangat Om.”

Lalu, pada 29 Agustus 2014, Pepeng sempat me-retweet unggahan foto dan kicauan dari akun @iwel_mc, yang datang menjenguk Pepeng di kediamannya, jauh sebelum ia diopname di 2014. Ketika itu, akun @iwel_mc menulis kedatangannya bersama artis Mat Solar.

“RT @iwel_mc Masih simpan foto berkunjung ke rumah mas @_pepeng bersama Mat Solar & Yaser bbrp thn yg lalu,” kutip Pepeng.

Lantas, pada 30 Agustus 2014, Pepeng menulis kicau terakhirnya. Dalam kicauan tersebut, Pepeng mengabarkan kadar albumin dan fungsi ginjalnya menurun sehingga menyebabkan dirinya dirawat di RS.

“Sahabat, sy hrs diopname lagi krn albumin drop dan fungsi ginjal menurun. Salam untuk keluarga. Sukses, sehat dan banyak rejeki ya 🙂,” tulis Pepeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya