SOLOPOS.COM - Foto yang dirilis aparat keamanan menunjukkan hasil pindaian mesin sinar-X di bandara yang memperlihatkan bayi yang disembunyikan di dalam tas. (Dailymail.co.uk)

Foto yang dirilis aparat keamanan menunjukkan hasil pindaian mesin sinar-X di bandara yang memperlihatkan bayi yang disembunyikan di dalam tas. (Dailymail.co.uk)

DUBAI – Sepasang suami istri asal Mesir ditangkap aparat keamanan di Bandara Internasional Sharjah, Uni Emirat Arab, setelah ketahuan mencoba menyelundupkan bayi mereka yang baru berusia lima bulan. Gilanya, bayi itu diletakkan di dalam tas!

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Ceritanya, pasangan itu tiba di Bandara Sharjah Jumat malam. Namun mereka ditolak masuk UAE karena tak punya visa untuk bayi mereka. Petugas bandara mengizinkan mereka tinggal untuk menunggu bukanya kantor yang berwenang menangani masalah visa itu. Namun rupanya pasangan itu tak sabar menunggu. Saat ada pergantian petugas, mereka kembali mencoba masuk melalui pemeriksaan petugas keamanan. Namun kali ini bayi mereka sengaja disembunyikan dengan cara dimasukkan ke dalam salah satu tas bawaan mereka.

Tapi muslihat nekad itu ketahuan ketika tas dimasukkan ke dalam mesin pemindai alias scanner sinar-X, saat salah satu petugas curiga melihat bayangan bentuk anak di dalam tas terpantau di layar. “Mereka betul-betul mempertaruhkan nyawa anak mereka,” ujar seorang juru bicara kepolisian Sharjah. “Mesin itu betul-betul berbahaya radiasinya buat orang dewasa sekali pun, apalagi buat bayi,” ujar petugas lain.

Pasangan itu kini ditahan atas sangkaan mengancam keselamatan anak. Koran setempat yang dikutip Daily Mail melaporkan pasangan itu tadinya tinggal di UAE secara ilegal, dan meninggalkan negeri itu untuk pulang ke Mesir saat sang istri hendak melahirkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya