SOLOPOS.COM - Para penumpang pesawat melakukan aksi joget massal Harlem Shake di sebuah penerbangan domestik di AS. Otoritas penerbangan federal AS pun menyelidiki aksi ini untuk memeriksa apakah ada aturan keselamatan penerbangan yang dilanggar. (YouTube.com)

Para penumpang pesawat melakukan aksi joget massal Harlem Shake di sebuah penerbangan domestik di AS. Otoritas penerbangan federal AS pun menyelidiki aksi ini untuk memeriksa apakah ada aturan keselamatan penerbangan yang dilanggar. (YouTube.com)

SAN DIEGO – Demam joget massal Harlem Shake saat ini sudah merebak ke mana-mana. Nah, gara-gara aksi itu, otoritas penerbangan di Amerika Serikat sempat gusar dan melakukan penyelidikan setelah para penumpang sebuah penerbangan domestik melakukannya di dalam pesawat terbang.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Aksi itu diyakini dipicu oleh sekelompok mahasiswa dalam penerbangan dari Colorado Springs, Colorado, ke San Diego, California, AS. Dalam video yang diunggah ke YouTubem, terlihat pada awalnya seorang pemuda berjoget di gang di antara kursi-kursi di dalam pesawat. Setelah itu video meloncat ke adegan saat sekelompok penumpang, banyak di antara mereka yang mengenakan kostum, berjoget-joget dengan aneka gaya. Ada yang terlihat mengenakan kostum pisang dan topeng Abraham Lincoln.

Seorang mahasiswa Colorado College, Matt Zelin, mengaku menjadi salah satu pencetus aksi itu dan kepada koran kampusnya, The Catalyst, menyatakan sudah meminta izin kepada awak pesawat untuk melakukan aksi joget itu.

Juru bicara Badan Penerbangan Federal AS, FAA, Allen Kenitzer menyatakan mereka tengah menyelidiki pada saat fase penerbangan yang mana aksi joget bersama itu dilakukan. Pihak Frontier Airlines, yang pesawatnya menjadi lokasi aksi itu, menyatakan bahwa saat itu tanda sabuk pengaman sudah dimatikan dan semua prosedur keselamatan penerbangan tetap diperhatikan.

Aksi joget massal Harlem Shake telah memicu aneka unggahan video di internet yang menunjukkan orang di berbagai lokasi, dari rumah pribadi hingga perkantoran dan fasilitas publik melakukan aksi itu dengan diiringi lagu berjudul sama hasil kreasi DJ sekaligus produser musik asal Amerika, Baauer.

Rekaman video yang menunjukkan saat penumpang pesawat Frontier Airlines melakukan aksi Harlem Shake di dalam pesawat:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya