SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi

JOGJA—Kuota penumpang kereta api pada libur panjang akhir pekan lalu 100% penuh. Kereta tambahan Argo Dwipangga yang sedianya hanya beroperasi sampai Minggu, ternyata hari ini, Senin (9/4) masih beroperasi karena membeludaknya penumpang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Humas PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) VI Jogja, Eko Budiyanto, Senin (9/4) menyatakan, terhitung sejak Kamis (5/4) hingga Senin (9/4), kuota penumpang kereta api semua jurusan rata-rata penuh. “Kalau jumlah berapa penumpang yang dicapai masih dihitung, yang jelas laporanya kuota yang disediakan penuh,” terangnya.

Bila tak libur panjang, kuota penumpang berkisar antara 60-90%. Lantaran membludaknya penumpang, PT. KAI Jogja terpaksa menambah kereta tambahan Argo Dwipangga jurusan Solo-Jakarta. Kereta yang diperkirakan hanya bakal dioperasikan pada Minggu (8/4) itu ternyata dioperasikan lagi hari ini lantaran tingginya penumpang. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya