SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Penumpang gelap di roda pesawat yang baru saja terungkap membuat pengelola bandara mendapat sorotan.

Solopos.com, PEKANBARU — Seorang penumpang gelap, Mario Steve Ambarita, 21, menyusup ke ruang roda pesawat Garuda Indonesia GA177 dalam perjalan Pekanbaru-Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

General Manager (GM) Angkasa Pura Bandara Sultan Syarief Qasim (SSQ) II Pekanbaru, Slamet Samiadji, mengatakan pihaknya masih menunggu hasil investigasi dari pihak Bandara Soekarno-Hatta dan pihak otoritas terkait.

“Saya belum bisa banyak berkomentar soal kronologi dan si pelaku. Saya tidak bisa berasumsi karena kami masih menunggu hasil investigasi,” kata Slamet saat dikonfirmasi di Bandara SSQ II, Rabu (8/4/2015) pagi.

Ia juga belum bisa menjawab tentang konisi terkini Mario. “Saya belum tahu. Tergantung pihak Kementerian Perhubungan, nanti,” jawabnya.

Slamet membantah bahwa pihaknya lalai dan tidak memprioritaskan keamanan bandara. Menurutnya, proteksi keamanan sudah dilakukan dengan ketat sesuai SOP. “Keamanan dilakukan dengan ketat. Tidak mudah orang masuk ke landasan. Tadi saya sudah mengecek,” katanya.

Paska insiden itu, pihaknya akan melakukan pengamanan lebih ketat. Selain lebih memperketat pemeriksaan penumpang, ia akan menambahkan CCTv diujung runway, tempat Mario Steve Ambarita masuk menyelinap ke ban belakang Garuda Indonesia.

“Kita memperketat pengamanan, termasuk penumpang yang mau take off. Kita juga akan menambahkan CCTV diujung runway karena memang di sana tidak ada CCTV,” kata Slamet.

Kini, Mario Steve Ambarita tengah di rawat pihak Otoritas di Bandara Soekarno-Hatta. Dari informasi, ia alam kondisi yang memprihatinkan. Pihak otoritas kini tengah mengumpulkan informasi terkait insiden itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya