SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEMARANG — Kalangan internal anggota Komisi C DPRD Jateng terjadi perpecahan, dalam menyikapi proses penjaringan calon Direktur Utama (Dirut) Bank Jateng.

Anggota Komisi C DPRD Jateng, Alfasadun, mengatakan ada agenda tersembunyi yang dilakukan ketua dan sejumlah anggota Komisi C  untuk menggolkan calon Dirut tertentu.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

”Ketua dan sejumlah anggota Komisi C beberapa waktu lalu melakukan pertemuan tertutup dengan beberapa komisaris Bank Jateng di Tlogos Plantation Resort, Tuntang, Kabupaten Semarang,” katanya kepada wartawan di Gedung Berlian Jl Pahlawan, Kota Semarang, Rabu (17/7/2013).

Dalam pertemuan di Tlogos pada Rabu (10/7/2013) lalu, kata politisi dari PPP, dirinya juga hadir namun tidak mengetahui secara persis agendanya.
Dia mengaku datang ke Tlogo karena mendapatkan undangan adanya rapat Komisi C di sana, tapi tanpa menyebutkan agenda pertemuan.

Dalam pertemuan itu ternyata dihadiri dua Komisari Bank Jateng yakni Ispriyanto dan Imam Ghozali. Padahal dalam undangan  tidak ada agenda pertemuan dengan komisaris Bank Jateng.

”Nama saya dicatut, setelah muncul di media ikut dalam rapat di Tlogo. Padahal begitu mengatahui kehadiran dua komisaris Bank Jateng saya langsung pulang, tak mengikuti rapat,” ungkapnya.

Alfasadun meminta Ketua Komisi C, Asfirla Harisanto supaya menjelaskan ke publik tentang pertemuan tersebut, untuk menepis adanya kepentingan dalam pemilihan Dirut Bank Jateng.

Menurut dia, adalah wajar seseorang menghendaki menjadi Dirut Bank Jateng, tapi hendaknya ditempuh dengan cara elegan.

Pernyataan ini, imbuh dia, bukan karena ingin membela Bank Jateng, tetapi karena ada sesuatu yang perlu diluruskan.

“Saya baru tahu kalau Ispriyanto merupakan ayah dari Ketua Komisi C Asfirla Harisanto,” tandasnya.

Menurut informasi Ispriyanto akan maju dalam bursa Dirut Bank Jateng mengantikan Haryono yang memasuki pensiun pada Desember 2013.

Sementara, Wakil Ketua Komisi C DPRD Jateng, Masruhan Syamsurie, mengungkapkan dirinya tidak mengetahui adanya pertemuan komisi C di Tlogo.

“Saya tidak hadir, karena sedang berada di Jakarta,” ujar dia.

Sedang, Ketua Komisi C DPRD Jateng, Asfirla Harisanto tidak bersedia berkomentar terkait agenda pertemuan dengan Komisaris Bank Jateng tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya