SOLOPOS.COM - Logo Kaskus

Logo Kaskus

SOLO–Berdasar penelusuran Solopos.com di forum di akun tiger2005, salah satu kaskuser dengan akun eceranlm, memposting pernyataan yang pada intinya ditawari emas remaja Solo berakun Hafid Hasan (HH).

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Posting tersebut tertanggal 12 April 2013.  Berikut penggalan postingan dari eceranlm, “Bulan kemarin [Maret] dia [HH] sms aku menawarkan LM [logam mulia]. Harganya murah Gan, Rp4,2 juta untuk 10 gram. Padahal pasaran dulu Rp5,3 juta. Dan gue tolak, eh dia malah bilang mau bantu jual (secara ane pedagang eceran LM juga) dengan alasan BU [butuh uang].”

Salah satu korban dengan akun Kaskus amq09 atas nama Daniel, 23, warga Jakarta, kepada Solopos.com, Selasa (16/4/2013), pernah dihubungi orang yang mengaku bapak dari HH.

Orang tersebut meminta maaf kepada Daniel tanpa mengungkapkan keinginan mengembalikan kerugian yang dialami Daniel.

Menurutnya, lelaki itu mengatakan HH hanya korban bujukan orang lain yang bernama Im. Atas hal itu Daniel menyatakan tidak percaya. Ia menduga lelaki itu adalah anggota komplotan HH.

“Saya pernah berkomunikasi langsung dengan HH saat negosiasi dulu. Suara yang mengaku bapaknya HH itu tidak sama dengan suara HH. Kemungkinan mereka sudah bekerja sama,” ulas Daniel.

Saat disinggung mengenai penipuan yang dialaminya, Daniel mengemukakan alasannya bertransaksi melalui Kaskus. Ia memilih Kaskus karena forum itu telah dinilai forum yang besar dan ternama.

Ia menganggap forum yang demikian lebih aman dari pada forum yang baru dikenal. Atas dasar itu lah ia mulai mendaftarkan diri di Kaskus, Januari tahun ini.

Terlebih saat itu ia tengah mencari emas untuk investasi. Ia semakin yakin transaksi jual-beli di Kaskus setelah beberapa kali bertransaksi emas dengan lancar.

“Menurut saya, orang seperti HH itu oknum saja. Dia memanfaatkan nama besar Kaskus untuk berbuat jahat,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya