SOLOPOS.COM - Remaja berinisial HH yang diduga melakukan tindak penipuan di situs kaskus. (Kaskus)

Remaja berinisial HH yang diduga melakukan tindak penipuan di situs kaskus. (Kaskus)

SOLO—Korban penipuan melalui situs forum jual beli online Kaskus diperkirakan bertambah. Pasalnya, terlapor yang diketahui remaja asal Solo itu masih memposting sejumlah penawaran logam mulia atau emas di laman Internet itu setelah mengelabui para korban Maret lalu.

Promosi BRI Hadiahkan Mobil dan Logam Mulia kepada Pemenang Super AgenBRILink

Salah satu korban dengan akun Kaskus amq09 atas nama Daniel, 23, warga Jakarta, kepada Solopos.com, Selasa (16/4/2013), menginformasikan pemilik akun HafidHassan yang dituding telah menipu masih memposting beberapa penawaran emas setelah memperdayai dirinya.

Daniel mengaku telah tertipu Rp12,1 juta atas penawaran emas fiktif dari HH pada Selasa (19/3). Ia mengaku mengetahui HH masih memposting penawaran logam mulia 25 gram senilai jutaan rupiah beberapa hari setelah dirinya menyadari menjadi korban penipuan.

“Setelah menipu saya, HH masih nekat menawarkan emas. Jadi, kemungkinan besar korban bisa bertambah, lebih dari empat orang. Forum di akun tiger2005 masih membahas hal itu. Banyak Kaskuser [julukan pengguna Kaskus] mengaku nyaris menjadi korban HH. Tidak menutup kemungkinan ada yang sudah tertipu,” urai Daniel saat dihubungi Solopos.com.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pengguna forum jual-beli Kaskus(kaskuser) asal Solo diduga telah melakukan penipuan sejumlah orang di berbagai daerah, hingga mengalami kerugian lebih dari Rp23 juta.

Mereka telah melaporkan kejadian itu ke Polresta Solo, Minggu (14/4/2013). Informasi yang dihimpun Solopo.com, Senin (15/4), orang yang mereka sebut telah menipu adalah pemilik akun HafidHassan (HH).

Nama akun tersebut belakangan diketahui merupakan nama asli pemilik akun. Terlapor diduga menipu dengan modus yang berbeda-beda, seperti menawarkan jual-beli emas dan ponsel.

Jumlah kerugian yang diderita para korban dari tawaran fiktif itu bervariasi, ada yang Rp1.050.000, Rp9 juta dan bahkan ada yang merasa tertipu hingga Rp12,1 juta. Penipuan yang diduga dilakukan HH terjadi sejak awal tahun ini.

Salah satu korban adalah pemilik akun rumahpolos atas nama Bagas Setyo Nugroho, 20, warga Nayu Utara RT 003/RW 013, Kadipiro, Banjarsari, Solo.

Kepada Solopos.com, Bagas mengaku telah ditipu HH melalui penawaran ponsel, Minggu (3/4) lalu. Akibat kejadian itu ia mengalai kerugian Rp1.050.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya