SOLOPOS.COM - Warga membantu penghuni kerangkeng keluar saat polisi datang ke rumah pribadi Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Peranginangin alias Cana di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatra Utara, Senin (24/1/2022). (Istimewa).

Solopos.com, SOLO – Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Edwin Partogi Pasaribu membeberkan informasi dugaan keterlibatan aparat [anggota TNI] dan keluarga Bupati Langkat nonaktif, Sumatra Utara, Terbit Rencana Peranginangin alias Cana, dalam dugaan penyiksaan penghuni kerangkeng manusia di rumah pribadi Cana.

Edwin mengatakan ada saksi yang mengajukan permohonan perlindungan ke LPSK. Saksi tersebut membeberkan dugaan keterlibatan aparat negara [anggota TNI] dan kalangan keluarga sang bupati dalam tindakan itu.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

”Itu ada keluarga dari bupati, ada oknum tertentu, dan ada oknum aparat yang aktif juga melakukan kekerasan terhadap para penghuni kerangkeng itu,” kata Edwin kepada Bisnis Indonesia [bagian Jaringan Informasi Bisnis Indonesia atau JIBI], Jumat (25/2/2022). Penjelasan lengkap bisa dibaca di Mengemuka Dugaan Penyiksaan di Kerangkeng Manusia Libatkan Anggota TNI.

Pegiat media sosial, Adam Deni, seolah-olah mendapat karma dari tindakannya yang berakibat drumer Superman Is Dead (SID) I Gede Ari Astina atau yang dikenal dengan nama panggung Jerinx SID dipenjara.

Jerinx divonis satu tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis (24/2/2022), atas pengancaman yang dilakukannya terhadap Adam Deni melalui media elektronik. Jerinx dijerat Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Adam Deni kini juga merasakan dinginnya ruang tahanan seperti yang dialami Jerinx. Adam Deni dijerat UU ITE setelah mengunggah dokumen pribadi milik anggota DPR Ahmad Sahroni. Kisah lengkap bisa dibaca di Adam Deni dan Karma UU ITE.

Pemprov DKI Jakarta menyediakan 130 ton daging sapi beku dengan harga terjangkau sebagai substitusi daging segar yang kian mahal. Di sisi lain, kalangan pedagang mengharap subsidi harga daging sapi segar sebagai solusi atas mahalnya harga komoditas ini.

Pedagang daging sapi di DKI Jakarta berharap pemerintah memberi solusi menyusul tingginya harga daging sapi beberapa waktu terakhir. Sekretaris APDI DKI Ja karta Mufti Bangkit Sanjaya menilai pemberian subsidi harga daging sapi merupakan bagian dari solusi konkrit bagi para pedagang. Data lengkap bisa dibaca di Solusi Daging Mahal, Antara Subsidi Harga atau Substitusi Daging Beku.

 Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan keberadaan rumah sakit syariat menjadi kebutuhan mendesak untuk membantu penyembuhan dan pemeliharaan kesehatan umat. Pelayanan kesehatan yang sesuai prinsip syariat meningkatkan kenyamanan sekaligus keimanan seorang muslim ketika menjalani pengobatan. Penjelasan lengkap bisa dibaca di Wapres Sebut RS Syariah Jadi Kebutuhan Mendesak, Ini Prinsip Kerjanya.

Penggunaan kompor induksi diklaim lebih hemat daripada penggunaan kompor berbahan bakar LPG. Konversi LPG ke kompor induksi bertujuan menghilangkan potensi subsidi energi yang tidak tepat sasaran. PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading resmi menaikkan harga LPG nonsubsidi mulai mulai Minggu (27/2/2022). Data lengkap tersaji di Kenaikan Harga LPG Nonsubsidi Jadi Momen Pengenalan Kompor Induksi.

Konten-konten premium di kanal Espos Plus menyajikan sudut pandang khas dan pembahasan mendalam dengan basis jurnalisme presisi. Membaca konten premium akan mendapatkan pemahaman komprehensif tentang suatu topik dengan dukungan data yang lengkap. Silakan mendaftar terlebih dulu untuk mengakses konten-konten premium di kanal Espos Plus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya