SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Sebagian besar warga Jakarta yang mengungsi ke tempat yang lebih aman, Sabtu (20/2) mulai pulang ke rumah. Setelah banjir yang melanda sebagian kawasan di Jakarta berangsur surut.

Lokasi banjir yang kini mulai surut berada di RW X, XI dan XII, Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Timur. Para pengungsi yang pulang ke rumah pun mulai membersihkan kotoran yang masuk rumah saat banjir.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Warga korban banjir yang semula mengungsi, sudah kembali ke rumah masing-masing,” jelas Kepala Bidang Linmas Satpol PP Pemprov DKI, Sarpu, sabtu (20/2).

Sementara banjir di RW I-VIII Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang semula ketinggian airnya mencapai 45-150 cm juga mulai berangsur surut.

Pengungsi banjir di Kampung Melayu jumlahnya mencapai 863 jiwa. Rinciannya, 476 pengungsi berada di eks Bioskop Nusantara, 125 jiwa mengungsi di Masjid At Tawabub, 176 jiwa tinggal di pos RW III dan 86 jiwa mengungsi di Ruko Rw III.

Kendati banjir di sebagian besar wilayah Jakarta sudah mulai surut, tapi masih ada wilayah yang dilanda banjir. Yakni di RW I, II, III dan V serta RW VIII di Kelurahan Cawang, masih terendam air dengan ketinggian 30-200 cm. Hal yang sama juga terjadi di RW VI, dan RW VII Kelurahan Cililitan, air masih setinggi 50-100 cm. Namun tidak ada warga yang mengungsi.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya