SOLOPOS.COM - Sutarno (Dok. SOLOPOS)

Sutarno (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Para penghafal Alquran akan mendapatkan poin khusus saat mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Kebijakan ini mulai diterapkan pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2012.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Pembantu Rektor I UNS, Prof Dr Sutarno PhD, mengungkapkan berdasarkan hasil evaluasi dan lokakarya Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Hotel Paragon beberapa hari lalu, UNS kembali akan menerima mahasiswa baru melalui jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK).

Yaitu jalur khusus bagi mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang tertentu, termasuk salah satunya para penghafal Alquran.

“Pola seleksinya sama dengan penerimaan mahasiswa baru jalur undangan dan akan dibarengkan dengan jalur undangan. Selain prestasi khusus, nilai rapor akan sangat menentukan,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (26/8/2011).

Hasil lokakarya lainnya, kata Sutarno, yaitu keputusan agar seluruh penerimaan Maru UNS pada semua jenjang pendidikan, baik yang gelar maupun nongelar, harus terintegrasi melalui kantor Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS. Selama ini, terangnya, ada program studi tertentu seperti pada jenjang S2 dan S3 yang mengadakan seleksi tersendiri.

“Jadi mulai tahun depan, semua bentuk seleksi mahasiswa baru melalui satu pintu, yaitu SPMB UNS,” jelasnya.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya