SOLOPOS.COM - Menpora Zainudin Amali menyampaikan keterangan pers terkait persiapan Piala Dunia U-20 2023, Jumat (24/2/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Pengganti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali hingga Senin (27/2/2023) masih menjadi tanda tanya.

Zainudin Amali mengaku sudah mendapat resru Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk fokus mengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Presiden masih menunggu surat pengunduran diri Menpora secara resmi. Pengganti Zainudin Amali pun ditunggu publik.

Hal itu menyusul terpilihnya Zainudin Amali sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Jokowi pun memastikan telah merestui pengunduran diri Zainudin Amali. Namun, dia menegaskan Zainudin Amali hingga saat ini masih menjabat sebagai Menpora sehingga tetap berdinas seperti biasa. Sebab, Menpora belun mundur secara resmi.

“Secara resmi belum [dinyatakan mundur], tertulis belum, tetapi secara informal [melalui laporan saat pertemuan dengan PSSI] sudah,” ujar Presiden Jokowi, Selasa (21/2/2023) lalu.

Jokowi juga tak membocorkan siapa yang nantinya akan menjadi pengganti Zainudin Amali. Alhasil, pengganti Zainudin Amali hingga kini belum diketahui.

Presiden memastikan segera mengambil menunjuk pengganti setelah Zainudin Amali resmi mengundurkan diri.

“[Nama] penggantinya nanti kalau sudah ada [nama] resminya baru saya bicara,” ucap Jokowi.

Sebelumnya, Zainudin Amali mengaku sudah mendapatkan restu dari Presiden Jokowi untuk fokus menangani sepak bola.

Dia menyampaikan hal itu seusai pertemuan bersama Kepala Negara dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum (Waketum) II PSSI Ratu Tisha Destria, dan para Exco PSSI di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin (20/2/2023).

Menpora Zainudin Amali mendapatkan posisi sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI 2023-2027 setelah Yunus Nusi mengundurkan diri.

Setelah menduduki jabatan Waketum PSSI, Zainudin Amali dikabarkan mengundurkan diri. Namun, hingga kini pengganti Zainudin Amali masih menjadi tanda tanya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Jokowi Restui Menpora Zainudin Mundur dan Urus PSSI, Siapa Penggantinya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya