SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Seorang pengamen, Joko Susilo, 39, warga Blibis Baru RT 003/RW 024, Nusukan, Banjarsari, sengaja meludahi penumpang bus Harta Sanjaya saat perjalanan menuju Terminal Tirtonadi, Solo, Senin (27/2/2012). Atas perbuatan tersebut, penumpang bus yang menjadi korban, Lismiyati, warga Jantran RT 030/RW 005, Masaran, Sragen melaporkan sang pengamen ke Mapolsek Banjarsari.

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, perbuatan itu dilakukan saat korban melakukan perjalanan menuju Solo. Sebelum korban turun di Terminal Tirtonadi, seorang pengamen, Joko naik bus di Perempatan Ngemplak, Banjarsari. Joko naik melalui pintu belakang bus tersebut. Sesampai di dalam bus, Joko berjalan menuju lorong kursi penumpang yang duduk di bagian depan. Saat itulah, langkah Joko terjegal kaki Lismiyati. “Saya jengkel karena ada kaki yang seolah-olah menghalangi langkah saya,” papar Joko saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Banjarsari, Senin.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Merasa dijegal langkahnya, Joko lantas mendekat ke Lismiyati yang saat itu sedang menggendong sang cucu. “Saya ludahi mukanya. Saya memang tidak mengenal ibu itu, tapi saya merasa tersinggung,” kilah Joko.

Penangkapan Joko karena kecekatan sang supir bus yang menghentikan laju busnya di Pos Polisi Gilingan. Akhirnya polisi yang bertugas menangkap Joko dan digelandang ke Mapolsek Banjarsari.

“Kami melakukan penangkapan atas laporan dari korban. Perbuatan itu merupakan bentuk premanisme. Tersangka dijerat sesuai Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman maksimal satu tahun,” jelas Kanit Reskrim Polsek Banjarsari, AKP Edi Hartono, mewakili Kapolsek Banjarsari, Kompol Andhika Bayu Adhittama, saat ditemui wartawan, di kantornya, Senin.

Dalam kesempatan itu, Lismiyati mengaku tidak terima atas perbuatan Joko yang meludahi mukanya. “Perbuatan pengamen itu sangat keterlaluan. Masak, saya sedang duduk sambil menggendong cucu dikira menjegal kakinya,” terang Lismiyati.

(JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya