SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa menyatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengajukan nama calon Gubernur Bank Indonesia ke DPR setelah kerja panitia khusus hak angket kasus Bank Century selesai.

Seusai menghadiri rapat kabinet terbatas di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis (11/2), Hatta mengatakan saat ini Presiden Yudhoyono telah memiliki beberapa calon untuk diajukan sebagai Gubernur Bank Indonesia.

Promosi Gerak Cepat BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Sumbar

“Bapak Presiden sudah tentu memikirkan itu, dan sudah memiliki beberapa calon. Hanya beliau yang tahu. Tapi yang jelas, akan disampaikan nanti. Setelah selesai urusan, Pansus selesai, BI suasana lebih kondusif. Nanti kita kirimkan,” tuturnya.

Namun, Hatta tidak menjelaskan alasan Presiden Yudhoyono harus menunggu proses pansus selesai untuk mengajukan calon Gubernur BI. Ia hanya mengatakan, Presiden menunggu saat yang paling tepat.

“Sekarang ini kan, katakanlah itu tidak ada sesuatu yang dilanggar, BI sedang berjalan, tidak ada apa-apa Gubernur BInya, semua berjalan baik. Saya kira Presiden sudah memikrkan itu. Bukan soal pansusnya, Presiden katakanlah akan sampaikan itu pada saat yang tepat,” katanya.

Hatta juga tidak bersedia menjelaskan alasan Presiden yang menunda lama pengajuan calon Gubernur BI ke DPR menggantikan Boediono yang mengundurkan diri untuk menjadi wakil presiden pada Mei 2009.

Hatta juga tidak mau menanggapi ketika ditanyakan apakah Presiden Yudhoyono berniat mempertahankan Darmin Nasution yang saat ini diangkat Pjs Gubernur BI.

“Saya tidak tahu. Hanya Presiden yang tahu saat itu,” ujarnya.

Hatta juga tidak mau menjawab ketika ditanya apakah Presiden Yudhoyono memintanya memberi masukan tentang calon Gubernur BI yang dianggap paling layak.

ant/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya