SOLOPOS.COM - Politikus Partai Hanura Miryam S. Haryani mengusap air mata ketika bersaksi di sidang kasus dugaan korupsi proyek e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (23/3/2017).(JIBI/Solopos/Antara/Aprillio Akbar)

Pengacara Miryam S Haryani mengaku tak tahu penangkapan kliennya.

Solopos.com, JAKARTA — Anggota tim kuasa hukum Miryam S Haryani, Mita Mulya, mengaku tidak tahu soal proses penangkapan terhadap kliennya oleh tim Satgas Bareskrim Polri pada Senin (1/5/2017) dini hari. Sementara itu, Miryam kini telah diserahkan ke KPK.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

“Kami tidak tahu bahwa adanya proses penangkapan kepada klien kami. Kami ingin komunikasikan dahulu ke pihak KPK. Tidak ada pemberitahuan sama sekali sama kami,” katanya di Jakarta, Senin.

Terkait tidak adanya pemberitahuan terhadap tim kuasa hukum, ia menyatakan akan menindaklanjuti dengan langkah-langkah hukum. “Kami tentu akan menindaklanjuti dengan langkah-langkah hukum. Nanti kami bicarakan dulu apa langkah hukum yang akan kami tempuh,” tuturnya.

Mita menegaskan permohonan praperadilan yang diajukan Miryam tetap berjalan meskipun telah terjadi penangkapan terhadap kliennya itu. Miryam ditangkap oleh tim Satgas Bareskrim Polri di salah satu hotel kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin dini hari.

Saat penangkapan itu, politikus Partai Hanura sedang bersama seorang teman perempuannya. Namun, belum diketahui identitas perempuan yang bersama Miryam itu.

Setelah penangkapan, Miryam berada di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan awal dan kemudian dibawa ke Gedung KPK. Sementara itu, Ketua KPK Agus Rahardjo menyatakan KPK akan segera melakukan pemeriksaan terhadap Miryam.

“Pemeriksaan segera dilakukan. Dalam waktu paling lambat 24 jam setelah penangkapan akan dilakukan tindakan hukum lebih lanjut terhadap tersangka,” kata Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya