SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Pembahasan BPIH 2010 belum menemui titik terang. Sebabnya antara Pemerintah dan DPR belum menemukan kesepakatan soal biaya pemondokan. Pemerintah ngotot mematok biaya pemondokan 3000 real sementara DPR turun dari angka itu.

“Yang masih alot sebenarnya subsidi biaya pondokan yang Pemerintah bertahan 3000 real. Mestinya kalau nggak 2500 real ya carilah titik temu, apakah 2750 real. Jangan terlalu kaku,” kata anggota Panja Haji dari FPKS Jazuli Juwaini.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Hal itu dikatakan Jazuli kepada wartawan di sela-sela rapat pembahasan BPIH antara pemerintah dengan Panja Haji Komisi VIII DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/6/2010).

Jika Pemerintah terus memaksakan dana pemondokan sebesar itu maka BPIH 2010 sudah turun sekitar 39 USD. Biaya BPIH untuk tahun 2009 sebesar 3444 USD. Dengan asumsi terakhir maka BPIH 2010 sekitar 3404 USD. “Target kita menurunkan 150 sampai 200 USD,” kata Jazuli.

Jazuli berharap ada kesepakatan antara pemerintah dengan DPR. Karena dalam waktu dekat Menag harus segera merealisasikan rangkaian Haji 2010.

“Kalau dia tetap jalan tanpa persetujuan DPR dia melanggar UU, kalau dia tidak jalan pemerintah cacat dalam menyelenggarakan haji. Kalau ngotot terus tidak selesai,” ingat Jazuli.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya