SOLOPOS.COM - Warga beraktivitas di kawasan Kalijodo, Jakarta, Selasa (16/2/2016). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup sementara kawasan Kalijodo selama masa sosialisasi rencana penertiban kawasan tersebut. (JIBI/Solopos/Antara/Rivan Awal Lingga)

Penertiban Kalijodo tinggal menghitung hari. Tapi Ahok hari ini mengganti Kepala Satpol PP DKI Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merombak posisi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta dan mengganti Kukuh Hadi Santosa.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Basuki alias Ahok mengatakan alasan mengganti posisi Kasatpol PP lantaran Kukuh sudah memasuki masa pensiun. “Beliau pensiun Februari ini,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Oleh karena itu, posisi Kasatpol PP akan digantikan oleh Wakil Kasatpol PP Jopan Royter. Sedangkan posisi wakil digantikan oleh Yani Wahyu Purwoko yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi.

Pergantian Kasatpol PP, menurut Ahok tak mengganggu preses penertiban di kawasan Kalijodo pada Senin (29/2/2016) mendatang. “Ini sistem. Saya juga kalau diganti, DKI Jakarta tetap jalan,” kata Ahok.

Selain Kasatpol PP, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Agus Suradika menginformasikan posisi pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta pun mengalami perombakan. Posisi Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Sekretariat yang sebelumnya dijabat oleh Ahmad Ghazali akan diisi oleh Hendra Hidayat.

Asisten Deputi Gubernur Bidang Pariwisata akan diisi Endi Aldi yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Ekonomi Wali Kota Jakarta Barat. Posisi Asisten Deputi Gubernur Bidang Pariwisata sendiri saat ini dijabat Deli Indrayanti. Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat Tiodor Sianturi dipilih untuk menggantikan Sunardi Sinaga sebagai Kepala Badan Layanan Umum Perparkiran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya