SOLOPOS.COM - Kampus Poltekkes Surakarta Jl. Adi Sumarmo, Colomadu, Karanganyar. (d3bidanpoltekkessolo.wordpress.com)

Penerimaan mahasiswa baru Poltekkes Surakarta telah dibuka, Jurusan  Fisioterapi menyediakan 130 kursi bagi mahasiswa baru. Berminat mendaftar?

Solopos.comSOLO – Masa pendaftaran mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Surakarta (Poltekkes) telah berlangsung sejak 26 Januari 2015 lalu. Pendaftaran dilaksanakan secara online dalam dua pilihan jalur, yakni jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) umum dan khusus keluarga miskin (gakin).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pada masa penerimaan mahasiswa baru yang dibuka hingga 12 Maret 2015 mendatang itu,  Jurusan Fisioterapi menyediakan kuota 130 mahasiswa untuk dua program studi. Jurusan Fisioterapi Poltekkes Surakarta kini menyelenggarakan dua program studi, yakni D3 Fisioterapi dan D4 Fisioterapi.

Jurusan Fisioterapi di Poltekkes itu kelanjutan dari Akademi Fisioterapi Surakarta yang berdiri sejak 1964 silam. Dengan kata lain, Jurusan Fisioterapi itu merupakan pendidikan fisioterapi tertua di Solo.

“Kami memiliki Jurusan Fisioterapi tertua di Solo, yang merupakan kelanjutan dari Akademi Fisioterapi Surakarta. Saat ini, [Jurusan] Fisioterapi mengelola dua program studi dengan kuota 130 mahasiswa,” ujar Muhammad Mudatsyir Syatibi selaku Pembantu Direktur (Pudir) III, saat ditemui Solopos.com, Selasa (3/2/2015). (Eko Mafrundoni Aprillyanto/JIBI/Solopos.com)

Jurusan dan kuota mahasiswa baru Poltekkes Surakarta

No Jurusan Program Studi Kuota
1 Keperawatan D3 KeperewatanD4 Keperawatan 8040
2 Kebidanan D3 KebidananD4 Kebidanan 8080
3 Fisioterapi D3 FisioterapiD4 Fisioterapi 8050
4 Ortotik Prostotik D3 Ortotik ProstetikD4 Ortotik Prostetik 3030
5 Okupasti Terapi D3 Okupasi TerapiD4 Okupasi Terapi 5050
6 Terapi Wicara D3 Terapi WicaraD4 Terapi Wicara 5050
7 Akupuntur D3 AkupunkturD4 Akupunktur 5050
8 Jamu D3 Jamu 80
Jumlah 850

Sumber: Unit Humas dan Kerja Sama Poltekkses Surakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya