SOLOPOS.COM - ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA--PT Lion Mentari Airlines (Lion Group) tengah menjajaki pendirian maskapai baru seiring dengan komitmen pembelian 50 unit pesawat N-219 produki PT Dirgantara Indonesia.

Adhitya Simanjuntak, Corporate Secretary Alion Group, mengemukakan rencana pendirian maskapai tersebut nantinya dipersiapkan untuk fokus pada pelayanan penerbangan komersial rute-rute perintis di Tanah Air.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Bisa dikatakan airlines [maskapai] baru ini sebagai feeder dari Wings Air [anak usaha Lion Group], tapi fokusnya ke pelayanan rute-rute perintis,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (21/8/2013).

Adapun, Lion Group hingga saat ini tercatat sebagai menaungi tiga maskapai yakni Lion Air, Batik Air dan Wings Air yang juga melayani penerbangan komersial untuk rute jarak pendek dan perintis.

Menurut Adhitya, dengan adanya maskapai tersebut, seluruh anak usaha yang berada di bawah naungan Lion Group bisa lebih fokus menggarap pangsa pasar sesuai konsep penerbangan komersial masing-masing maskapai.

“Jadi rencananya, airlines baru ini menggunakan armada dari Dirgantara Indonesia. Tapi memamg masih dalam tahapan perencanaan, apalagi pesawat [produksi PT DI] juga baru akan dibangun,” kata Adhitya.

Namun, Adhitya belum bisa membeberkan nama maskapai baru yang bakal didirikan untuk pelayanan penerbangan rute-rute perintis itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya