SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat mendarat di bandara (JIBI/dok)

Penerbangan Jakarta-Solo, Garuda GA 226 akhirnya mendarat di Solo, Minggu (8/2/2015) pukul 19.38 WIB. Sebelumnya pesawat sempat dialihkan ke Surabaya karena terkendala cuaca.

Solopos.com, SOLO — Setelah sempat dialihkan dan mendarat Bandara Juanda Surabaya, pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA226 akhirnya ke Solo dan mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo pukul 19.38, Minggu (8/2/2015). (Baca Juga: Tujuan Solol, Garuda Mendarat di Surabaya)

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, Mayoritas Analis Rekomendasi Beli Saham BBRI

Pesawat Garuda take off dari Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng pukul 16.35 WIB. Namun penerbangan terpaksa dialihkan ke Surabaya karena kondisi cuaca di Bandara Adi Soemarmo kurang baik dan jarak pandang terbatas.

Selama menunggu pesawat kembali diterbangkan ke Solo, penumpang tetap duduk dalam pesawat. Pesawat yang membawa ratusan penumpang yang sebagian merupakan ekspatriat ini akhirnya take off pukul 19.02 WIB.

Frank, seorang warga negara Hong Kong yang bekerja di Tyfountex mengatakan tidak masalah pesawat harus dialihkan ke Surabaya dengan alasan cuaca.

“Dulu saya juga pernah dialihkan ke Surabaya, bahkan sampai lama dan pesawat harus kembali ke Jakarta. Tapi waktu itu saya memilih tetap di Surabaya dan kembali ke Solo keesokan harinya,” kata Frank.

Saat itu, sebut dia, Garuda masih melayani penerbangan Surabaya-Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya