SOLOPOS.COM - Tim Labfor Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi penembakan Briptu Ruslan Kusuma di tempat cucian motor Arema, Jalan Raya Pekapuran, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (13/9/2013). Ruslan ditembak orang tak dikenal yang merampas sepeda motor Kawasaki Ninja 250cc bernomor polisi B 3333 ELO miliknya. (JIBI/Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Solopos.com, BANDUNG--Kepolisian Daerah Jawa Barat membentuk tim khusus untuk memburu para pelaku penembakan yang melukai Briptu Ruslan di Perumahan Bhakti ABRI, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat petang (13/9/13).

“Kami membentuk tim khusus untuk menyelidiki insiden penembakan Briptu Ruslan. Walaupun kami di sini hanya mem-back up,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Martinus Sitompul, Sabtu.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Martinus menuturkan, usai kejadian tersebut Polda Jawa Barat langsung melakukan razia dan sudah memerintahkan kepada jajaran Polrestabes untuk memperketat pengamanan terutama di sekitar lokasi penembakan.

“Kami juga sedah menyisir sejumlah tempat. Juga mendalami jejak-jejak kasus kejahatan bersenjata di wilayah Bogor. Kami mendalami pelaku dengan modus yang sama,” katanya.

Pihaknya berharap dengan ciri-ciri pelaku yang sudah diketahui, kepolisian bisa segera mengungkap pelaku penembak Briptu Ruslan.

Pada Jumat (13/9/2013) petang sekitar pukul 18.30 WIB, Briptu Ruslan yang baru saja meninggalkan tempat pencucian motor, ditembak orang tak dikenal di Perumahan Bhakti ABRI, Cimanggis.

Setelah menembak kaki Briptu Ruslan, pelaku langsung membawa kabur sepeda motor Kawasaki Ninja 250 CC milik korban ke arah Tapos, Jawa Barat.

Pelaku yang berjumlah empat orang itu diketahui menggunakan dua sepeda motor yakni Honda Beat warna hitam dan putih.

Pascainsiden penembakan itu, pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP.

Sementara Ruslan yang sempat dilarikan ke RS Sentra Medika, Depok, saat ini telah dipindahkan ke RS Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk operasi pengangkatan proyektil peluru dari kakinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya