SOLOPOS.COM - Ilustrasi (detik)

Ilustrasi (detik)

JAKARTA–Insiden penembakan di lingkungan sekolah lagi-lagi terjadi di Amerika Serikat (AS). Kali ini insiden tersebut terjadi di sebuah sekolah menengah umum di California.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Dua pelajar ditembak oleh seorang pria bersenjata di sebuah SMU di California, Kamis (10/1/2013) pagi.

“Ada dua orang korban, tetapi penembak telah ditahan,” ujar seorang pejabat setempat, seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (11/1/2013).

Akan tetapi pejabat tersebut menolak untuk mengatakan apakah korban tewas atau terluka. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 pagi waktu setempat, dan tersangka dibawa ke sel tahanan sekitar 20 menit kemudian.

Sumber dari televisi lokal mengatakan mereka menerima panggilan telepon dari orang-orang yang bersembunyi di lemari di dalam sekolah yang segera dievakuasi dan diamankan oleh kepolisian California.

Penembakan ini terjadi beberapa pekan setelah pembantaian brutal yang menewaskan 26 orang, termasuk 20 anak-anak di sebuah sekolah di Newtown, Connecticut. Rangkaian penembakan ini memicu kembali perdebatan tentang kontrol penjualan senjata senjata di Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya