SOLOPOS.COM - Korban luka dalam penembakan di Umpqua Community College, Oregon dievakuasi petugas, Kamis (1/10/2015) waktu setempat. (JIBI/Solopos/Reuters)

Penembakan di AS (Amerika Serikat) kali ini terjadi di Kampus Umpqua Community College mengakibatkan sedikitnya 13 orang tewas.

Solopos.com, JAKARTA– Aksi brutal di lingkungan pendidikan di Amerika Serikat kembali terjadi. Kali ini terjadi di Umpqua Community College, Oregon. 13 orang dikabarkan tewas.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Seperti dikutip sebuah kantor berita dan dilansir CNN, seorang perwira polisi Oregon, Letnan Bill Fugate mengatakan selain menewaskan 10 orang, pelaku penembakan juga melukai 20 orang korban. Aksi tersebut terjadi di sebuah ruang kelas di kampus Umpqua.

Surat kabar Oregon menyebut, salah satu korban luka adalah seorang perempuan. Dia mengalami luka tembak di dada dan saat ini tengah dirujuk ke rumah sakit setempat.

Pasca penembakan, kampus dijaga ketat pihak kepolisian dan petugas pemadam kebakaran yang melakukan evakuasi korban.

Tak lama setelah kejadian pelaku penembakan di Umpqua Community College yang menewaskan sedikitnya 10 orang diketahui telah tewas. Hal tersebut disampaikan Gubernur Oregon, Kate Brown, sesaat sebelum ia meninjau TKP di Roseburg.

“Kami memiliki konfirmasi bahwa pelaku penembakan telah meninggal, dia adalah pria berusia 20 tahun,” ujar Brown, seperti dilansir detikcom dari Reuters, Jumat (2/10/2015).

“Duka dan doa kami untuk para korban beserta keluarga,” lanjutnya.

Berdasarkan informasi dari NBC Portland seperti dikutip Reuters, pernyataan pelaku telah tewas disampaikan oleh Jaksa Agung Oregon, Ellen Rosenbaum. Akan tetapi tidak dijelaskan penyebab kematian pria tersebut, apakah terlibat baku tembak dengan kepolisian atau bunuh diri seusai melakukan aksi brutalnya.

Rosenbaum juga mengatakan jumlah korban tewas bukan 10 orang, melainkan 13. Sebanyak 20 orang lainnya diketahui mengalami luka-luka.

Sebagai catatan, aksi penembakan di lingkungan sekolah adalah kesekian kali terjadi di Amerika Serikat. 2012 lalu, aksi pembantaian terjadi di sebuah sekolah dasar Sandy Hook di negara bagian Connecticut. 20 Siswa dan enam orang dewasa tewas dalam peristiwa brutal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya