SOLOPOS.COM - Ilustrasi penembakan (JIBI/Solopos/Dok.)

Penembakan di Afrika tepatnya di Cape Verde mengakibatkan 11 orang tewas.

Solopos.com, PRAIA – Sebelas orang tewas ditembak di Cape Verde, negara kepulauan di barat daya Afrika. Delapan di antaranya merupakan tentara.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Dilansir detikcom, dari Reuters, Rabu (27/4/2016), dua orang korban merupakan WN Spanyol sementara 1 lainnya adalah warga lokal. Pemerintah setempat belum merilis keterangan lengkap soal penembakan ini.

Cape Verde saat ini sedang mati-matian melawan geng penyelundup kokain dari Amerika Latin ke Eropa. Perlawanan itu berakibat pada serangkaian penembakan balasan.

Belum diketahui apakah penembakan ini berkaitan dengan penyelundupan narkoba. Cape Verde kini bekerja sama dengan penegak hukum dari negara barat dalam perlawanannya, termasuk dengan badan penegak hukum terkait narkoba di AS.

Aparat setempat menyita 280 kg kokain di kapal nelayan Brasil awal bulan ini. Kokain itu hendak dipindahkan ke kapal pesiar berbendera Amerika Serikat.

Cape Verde adalah negara dengan populasi penduduk 500.000 orang. Kepulauan ini terletak 570 km dari sisi barat Afrika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya