SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Senjata AK47 (en.wikipedia.org)

Jakarta (Solopos.com) – Tiga orang tewas dalam penembakan yang terjadi di Timika, Papua pagi ini. Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi menemukan selongsong peluru dari senjata SS1 dan AK-47.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Dari hasil olah TKP ditemukan selongsong peluru, jenis 5,5 mm dan 7,62 mm,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Anton Bachrul Alam di kantornya, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (21/10/2011).

Menurut Anton, selongsong peluru kaliber 5,5 mm yang ditemukan tersebut diduga berasal dari senjata laras panjang jenis M16 atau SS1. Sedangkan untuk selongsong peluru kaliber 7,62 mm diduga berasal dari senjata laras panjang AK-47.

“Pelaku menggunakan senjata laras panjang,” jelasnya.

Menurut Juru Bicara PT Freeport Indonesia Ramdani Sirait, lokasi penembakan berada beberapa mil di bagian utara lokasi insiden penembakan tanggal 14 Oktober lalu.

Akibat penembakan itu, satu karyawan kontraktor dan dua orang non-karyawan meninggal dunia. Selain itu, satu orang non-karyawan mengalami cidera. Salah satu koban tewas adalah paman dari anggota Komisi I DPR, Roy Suryo. dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya