SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi dan rombongan mengunjungi Kampus Institut Teknologi Del, Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kab. Tobasa, Sumatera Utara, Selasa (1/3/2016). (Istimewa/Detik)

Pendidikan tinggi di Sumatra Utara dilengkapi kehadiran Institut Teknologi Del yang disebut-sebut mirip ITB.

Solopos.com, JAKARTA — Dalam rangkaian kunjungan ke Sumatra, Selasa (1/3/2016), Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat meninjau Kampus Institut Teknologi Del yang berlokasi di Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara, tepat di tepi Danau Toba.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Tiba di Kampus Institut Teknologi Del pukul 13.45 WIB, Presiden Jokowi didampingi Menko Polhukam Luhut Pandjaitan yang juga Ketua Yayasan Institut Teknologi Del dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Institut Teknologi Del ini berada di pinggir salah satu danau alami terbesar di dunia, yaitu Danau Toba.

Institut Teknologi Del semu?a adalah Politeknik Informatika Del yang didirikan pada 2001 dan bertujuan untuk menyediakan pendidikan tinggi berkualitas internasional. Terutama, institut ini diperuntukkan bagi siswa dan siswi berpotensi dengan latar belakang ekonomi yang kurang menguntungkan, khususnya yang berasal dari Sumatera Utara.

Di samping turut berperan sebagai inisiator penggerak pembangunan di Tapanuli, IT Del juga diharapkan dapat menginkubasi lahirnya para technopreneur baru di bidang teknologi informasi.

Luhut menjelaskan bahwa kampus Institut Teknologi Del didesain seperti Kampus ITB. “Bagaimana tidak mirip, semua pengajarnya dari ITB, sehingga desain bangunan dan halaman seperti ITB,” ucap Luhut melalui siaran pers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya