SOLOPOS.COM - Sejumlah stan di Madrasah Aliah (MA) Al Islam Solo memperkenalkan profil 28 perguruan tinggi se-Jateng melalui Kamas Edu Expo 2015, Sabtu (31/1/2015). (Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos)

Pendidikan Solo kian berkembang. Ajang Kamas Edu Expo 2015 menampilkan profil 28 perguruan tinggi negeri maupun swasta se-Jawa.

Solopos.com, SOLO – Ajang Kamas Edu Expo 2015 yang digelar di Madrasah Aliah (MA) Al Islam Solo, Sabtu (31/1/2015), menampilkan profil 28 perguruan tinggi negeri maupun swasta se-Jawa.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Melalui acara tersebut, para siswa Kelas XII SMA/MA yang hendak melanjutkan pendidikan dapat mencari informasi seputar perguruan tinggi yang diinginkan dari para alumni MA Al Islam tersebut.

Kepala MA Al Islam Solo, Muhammad Syafii, mengemukakan, dalam ekspo yang baru kali pertama diadakan oleh sekolah setempat, informasi seputar profil 28 perguruan tinggi tersebut dipresentasikan oleh para alumni MA Al Islam yang tergabung dalam Keluarga Alumni Madrasah Al Islam (Kamas).

“Presentasi dan penyampaian informasi seputar perguruan tinggi tersebut disampaikan oleh para alumni sekolah yang berhasil masuk dan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi yang bersangkutan,” ujar Syafii ketika ditemui di sela-sela acara, Sabtu.

Tak hanya siswa MA Al Islam, pihaknya juga mengundang siswa sejumlah SMA/MA di sekitarnya.

Panitia acara, Lukmin Sorela, menyebutkan, beberapa PT yang diperkenalkan dalam ekspo tersebut antara lain Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogja, Universitas Brawijaya (Unibraw), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Negeri Semarang (Unnes), dan sejumlah PTS diJatim.

“Yang diinformasikan antara lain profil, program-program studi atau jurusan di universitas tersebut, kemudian biaya kuliah, dan sebagainya,” papar Lukmin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya