SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Pendidikan Solo ini terkait pengiriman 6 siswa SMPIT Nur Hidayah untuk ikut jambore di Thailand.

Solopos.com, SOLO – SMP Islam Terpadu (SMPIT) Nur Hidayah Solo mengirimkan enam siswanya untuk mengikuti kegiatan perkemahan bertajuk 6th Private Islamic School Jamboree yang digelar di Thailand Selatan, Senin-Kamis (3-6/8/2015).

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Kegiatan yang diselenggarakan Organisasi Kepanduan Thailand bekerja sama dengan Kementerian Pengajaran Bidang Pengelolaan Sekolah Islam itu merupakan event tahunan yang kali ini diikuti anggota Pramuka dari Indonesia sebanyak 21 orang.

Selain Indonesia, jambore ini diikuti peserta dari dua negara lainnya yakni Thailand dan Malaysia. Kegiatan dipusatkan di Pattani Central Stadium dan Pattani Public Park, Thailand.

Staf Humas SMPIT Nur Hidayah, Didik Hariyanto, menginformasikan, keenam siswa dari sekolah yang dikirim untuk mengikuti kegiatan itu adalah M. Fikri Arifuddin, Zaki Ibrahim Zakobus, Fulky Ilham Prasetyo Eska, Lintang Perwitasari, Dafina Rizqya Izzati, dan Izzuki Hamida.

Mereka adalah anggota pramuka penggalang yang didampingi seorang guru.

“Kwartir Nasional Gerakan Pramuka memberikan kepercayaan perwakilan Pramuka Indonesia kepada Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka SIT untuk mengikuti kegiatan tersebut. Jambore ini digelar untuk menjalin persaudaraan antarsesama pelajar di lingkungan gugus depan yang berpangkalan di sekolah-sekolah Islam di Thailand,” ujarnya melalui sambungan telepon, Rabu (5/8/2015).

Jambore ini juga mengundang negara-negara ASEAN untuk meningkatkan peran para pelajar dalam memberikan manfaat di kawasan sesuai slogannya Efforts Towards Universal.

Pesta bagi para pramuka penggalang ini disemarakkan oleh berbagai aktivitas kepanduan, seni budaya, olahraga, pesta kuliner, dan nilai-nilai pendidikan keislaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya