SOLOPOS.COM - Gunung Merapi

Gunung Merapi

Harian Jogja.com, SLEMAN – Pendaki asal Rusia, Ebrehnin Yeveny, diprediksi masih hidup. Bahkan menurut informasi, korban sudah ditemukan oleh tim SAR di sisi barat Bangsal Srimanganti atau kawasan labuhan Merapi, Selasa (13/8/2013) tengah malam.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Toro, Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) J12BHM DIY saat dihubungi Harian Jogja.com, Rabu (14/8/2013) dini hari menjelaskan, berdasarkan pemantauan di radio komunikasi, antara tim SAR dengan korban sudah ada komunikasi.

“Informasi yang kami peroleh korban sudah bisa bertemu dengan tim searching,” terangnya.

Ia menambahkan jika korban sudah benar-benar ditemukan, maka diprediksi evakuasi menuju posko darurat di Dusun Kinahrejo akan berlangsung hingga dinihari. Kendati demikian hal itu juga melihat kondisi korban.

Aparat Polsek Cangkringan yang berada di Posko Kinahrejo saat dikonfirmasi mengaku keberadaan korban masih dalam pelacakan. Hal ini terjadi karena komunikasi antara SAR yang bergerak ke titik terduga masih sering terputus lantaran gangguan sinyal.

Kendati demikian pihaknya memastikan jika bule Rusia tersebut masih hidup. Pasalnya pada Selasa (13/8/2013) malam sempat mengirim pesan singkat kepada temannya, Ester. Rekan korban itu kemudian membalasnya agar korban tidak bergerak menunggu bantuan Tim SAR.

Saat itu berdasarkan pelacakan tim, posisi korban berada di lembah sebelah barat Bangsal Srimanganti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya