SOLOPOS.COM - Sejumlah sukarelawan berkumpul di pos pendakian Cemorokandang, Selasa (28/7/2015), di sela-sela pencarian tujuh pendaki yang hilang di Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Pendaki hilang di Gunung Lawu belum ditemukan.

Solopos.com, KARANGANYAR – Tujuh pendaki yang dikabarkan hilang di Gunung Lawu hingga Rabu (29/7/2015) siang, belum ditemukan. Sebanyak 138 sukarelawan dari berbagai unsur diterjunkan untuk melakukan pencarian.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Wartawan Solopos, Bayu Jatmiko Adi, yang memantau di Cemorokandang, Tawangmangu, Karanganyar, melaporkan hingga pukul 12.20 WIB tadi proses pencarian masih berlangsung dan belum ada kabar terkait nasib para pendaki tersebut.

Menurut pengumuman yang ditempel di Cemorokandang, para pendaki yang lost contact tersebut terdiri atas:

1. Abdul, 9, laki-laki, alamat RT 005/RW 001, Pucangsawit Jebres Solo.
2. Sasi, 11, perempuan, alamat sama dengan Abdul
3. Revi, 18, perempuan, alamat sama dengan Abdul
4. Maya Mega Pratiwi, 18, Perum Subur Makmur Ngringo Palur Karanganyar.
5. Guruh Putra, 18, Jl. Demak Bintoro 3, No. 14 Nusukan Solo
6. Rizal, 18, Perum Gendingan Indah 4 RT 007/RW 009, Colomadu, Karanganyar
7. Gabriel, 18, laki-laki, alamat belum diketahui

Ayah Mega, Joko Mulyadi, yang dijumpai di Cemorokandang mengatakan Mega pamit naik Gunung Lawu pada Sabtu (25/7/2015) sore. “Sudah sempat saya larang tapi karena dia kepengin ya akhirnya ikut naik,” kata dia.

Menurut dia, Mega mengikuti rombongan Revi. Revi, jelasnya, adalah teman les Mega sewaktu SMP.

Sementara ayah Guruh, Joko Lelono, mengatakan Guruh sudah izin mau naik Lawu bersama teman-temannya. Karena Guruh sudah biasa naik gunung, ia diizinkan naik ke Lawu.

Sebelumnya, Ketua Anak Gunung Lawu, Rusdi, mengatakan pada Selasa (28/7/2015) malam, sebanyak 35 sukarelawan sudah diberangkatkan untuk menyisir jalur pendakian Gunung Lawu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya