SOLOPOS.COM - Ilustrasi (dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Pendaftaran SMP negeri berstatus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) di Soloraya, ditutup Sabtu (19/5/2012) pukul 12.00 WIB.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Kepala SMPN 1 Solo, Sri Suwartinah MPd, mengungkapkan berdasarkan kesepakatan Dinas Pendidikan se-Soloraya, pendaftaran SMP negeri RSBI di Soloraya dilaksanakan 14-19 Mei 2012. Di Kota Solo, SMP negeri berstatus RSBI terdiri atas SMPN 1 dan SMPN 4.

Hingga Jumat siang, ungkapnya, jumlah pendaftar ke SMPN 1 Solo 420 siswa. Kuota siswa baru tahun ini sebanyak 192 siswa. Sedangkan kuota siswa dari keluarga miskin (Gakin) sebanyak 17 siswa. “Kemungkinan jumlah pendaftar masih terus bertambah karena pendaftaran masih dilayani hingga Sabtu siang besok,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (18/5/2012).

Sementara itu Ketua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 4 Solo, Redy Sarwanto, mengungkapkan hingga Jumat sekitar pukul 10.00 WIB, jumlah pendaftar di SMPN 4 Solo sebanyak 320 siswa. Kuota SMPN 4 Solo tahun ini sebanyak 216 siswa. Dari jumlah itu, 22 kursi dialokasikan untuk siswa Gakin.

“Jumlah pendaftar dari siswa Gakin ada 34 siswa. Mereka sudah kami seleksi dan tinggal mengumumkan saja hasilnya setelah nanti ada pengumuman hasil Ujian Nasional,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya