SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO- Sebanyak 92 siswa SMAN 1 Solo diterima di perguruan tinggi negeri melalui Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN) Undangan.

Ketua Program Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) SMAN 1 Solo, Harminingsih, mengungkapkan jumlah total siswa kelas XII SMAN 1 Solo tahun ini sebanyak 388 siswa. Dari jumlah tersebut, 144 siswa mendaftar SNMPTN Undangan.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

“92 Siswa diterima melalui SNMPTN Undangan. Rinciannya 28 siswa program IPS dan 64 siswa program IPA. Selain itu, beberapa siswa lainnya juga sudah diterima di perguruan tinggi ternama lainnya seperti STT Telkom,” jelasnya saat menghubungi solopos.com, Senin (28/5/2012).

SMAN 4 Solo

Sementara itu Waka Humas SMAN 4 Solo, Hariyanto, mengungkapkan jumlah siswa SMAN 4 Solo yang diterima di PTN melalui SNMPTN Undangan sebanyak 96 siswa. Yaitu 45 siswa program IPA, 47 siswa program IPS dan empat anak diterima di program Diploma 3.

“SMAN 4 Solo termasuk sekolah kategori mandiri, sehingga jumlah siswa yang berhak mendaftar SNMPTN Undangan sebanyak 50% dari jumlah siswa kelas XII keseluruhan. Dari sekian siswa yang mendaftar, 96 siswa dinyatakan diterima,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya