SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Jumlah pendaftar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di perguruan tinggi swasta (PTS) membeludak.

Rektor Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo, Prof Dr Ongko Cahyono MSi, mengungkapkan tahun ini kuota mahasiswa baru FKIP UTP sebanyak 450 orang. Yaitu 350 mahasiswa Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kepelatihan (POK) dan 100 mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

“Jumlah pendaftar FKIP sekitar 900 orang. Jadi harus diadakan seleksi. Namun saat ini kuota sudah terpenuhi,” jelasnya saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Rabu (3/8/2011).

Menurutnya, jumlah pendaftar FKIP terus mengalami peningkatan sejak dua tahun terakhir karena sekarang masyarakat sudah lebih realistis dalam memilih jurusan. Masyarakat memilih jurusan yang lebih jelas lahan pekerjaannya setelah lulus kuliah. Selain itu juga karena pemerintah memiliki kebijakan mengadakan pengangkatan guru secara besar-besaran.

“Penyebab lainnya adalah tingkat kesejahteraan guru yang kini semakin meningkat. Yaitu adanya tunjangan profesi yang berarti seseorang akan mendapatkan dua kali gaji pokok setiap bulannya,” ungkapnya.

ewt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya