SOLOPOS.COM - Puluhan wartawan mengikuti jumpa pers Pendaftaran Bakal Calon Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) di ruang sidang 4 Gedung dr. Prakosa Universitas Sebelas Maret, Solo, Jumat (19/1/2024). Penataan Kelembagaan internal UNS Solo melakukan pembentukan Panitia Pemilihan Anggota Majelis Wali Amanat (PPAWA) 2024-2029 yang tertera pada Surat keputusan Senat Akademik UNS No. 20/UN/27.SA/TP.01/2024. (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, SOLO—Masa pendaftaran bakal calon anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo sudah ditutup pada 2 Februari 2024 lalu. 

Sekretaris Panitia Pemilihan Anggota (PPA) MWA UNS, Mohammad Jamin, mengatakan jumlah pendaftar bakal calon anggota MWA UNS dari semua unsur sudah memenuhi kuota yang telah ditetapkan.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Dia mengatakan PPA MWA tidak memberikan masa perpanjangan pendaftaran bakal calon anggota MWA UNS karena sudah memenuhi kuota.

Setelahnya PPA MWA UNS akan melakukan Pleno Khusus Senat Akademik (SA) untuk menetapkan calon anggota MWA UNS yang lolos seleksi administrasi pada 7 Februari besok.

Kemudian pada 12 Februari, PPA MWA UNS menyampaikan nama calon anggota MWA UNS disertai kelengkapan dokumen kepada masing masing entitas atau unsur.

“Besok pada 15 Februari akan digelar Sidang Pleno Khusus SA untuk pemilihan calon anggota MWA UNS wakil dari masyarakat dan wakil dari SA,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Selasa (6/2/2024).

Lalu pada 16–17 Februari akan dilakukan rapat pemilihan calon anggota MWA UNS, wakil dari alumni (rapat pengurus ikatan alumni UNS), wakil dari tenaga kependidikan (rapat tenaga kependidikan), dan wakil dari mahasiswa (rapat pengurus DEMA UNS).

Jamin menambahkan sidang pleno khusus SA untuk penetapan calon anggota MWA  UNS terpilih dari semua unsur akan dilakukan pada 21 Februari. 

Dilanjutkan pada 22 Februari mendatang, SA bakal mengusulkan calon anggota MWA UNS terpilih kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek). 

“Mohon doa dan dukungannya, semoga tahapan pemilihan anggota MWA UNS tahun 2024-2029 berjalan dengan lancar,” tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya