SOLOPOS.COM - Petugas memeriksa ruang ATM di Tlogosari, Semarang, Minggu (3/11/2013). (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SEMARANG — Kawanan penjahat menggondol satu unit mesin anjungan tunai mandiri (ATM) BCA di Jl. Tlogosari Raya II, Kota Semarang, Minggu (3/11/2013) dini hari.
Di dalam mesin ATM BCA pecahan nominal uang Rp100.000 tersebut diperkirakan berisi uang senilai Rp450 juta.

Penjahat yang diperkirakan lebih dari empat orang menggondol mesin seberat 100 kg dengan cara  melepas baut yang menempel di lantai serta seluruh kabel di mesin.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Mesin ATM itu kemudian dikeluarkan melalui pintu samping sebelah utara, sebab pintu dalam keadaan terbuka secara paksa. Aksi penjahat termasuk nekad, karena kawasan Jl. Tlogosari Raya termasuk ramai, apalagi di samping ATM ada gerai makanan Master Burger yang buka 24 jam.

Keterangan yang dihimpun Solopos.com, menyebutkan kejadian hilangnya mesin ATM itu kali pertama diketahui petugas PT Andalan Artha Lestari (AAL), perusahaan jasa perawatan dan pengisian uang ATM rekanan BCA, Bandung Lelono.

Ketika Lelono sekitar pukul 07.15 WIB hendak mengecek mesin ATM BCA di Jl. Tlogosari Raya II, karena ada laporan salah satu mesin mengalami kerusakan.

”Saat saya masuk ke dalam ATM, ternyata salah satu mesin pecahan Rp100.000 sudah hilang, sedang mesin pecahan Rp50.000 masih ada,” jelasnya.

Sedang menurut Leader Operasional  AAL, Tan Yudi Ari W pihaknya mengetahui salah satu mesin ATM BCA di Jl. Tlogosari Raya II mulai tidak bisa dimonitor sekitar pukul 03.45 WIB.

”Kami kemudian mengirim petugas untuk mengecek ke lokasi, ternyata benar salah satu mesin ATM hilang,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya