SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Budi Prasetyo Wibowo, 42, seorang makelar mobil menjadi korban pencurian, Rabu (3/4/2013) siang. Uang senilai Rp83 juta yang disimpan di jok motornya saat di parkir di sebuah gang di Tipes, Serengan, Solo, raib digondol kawanan pencuri.

Saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, korban yang merupakan warga Kepatihan, Jebres, Solo itu menceritakan, uang yang dicuri adalah hasil penjualan mobil. Uang tersebut baru saja ia ambil dari ATM sebuah bank di Jl Veteran. Saat keluar dari ATM ia menyimpan uang di jok motornya Suzuki Shogun berpelat nomor AD 2349 QA. Ia lantas menuju rumah temannya, Sunarwan, 42, di Tipes.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Sesampainya di rumah Sunarwan Budi memarkirkan motornya di depan rumah temannya itu. Saat berada di dalam rumah Sunarwan itu, Budi melihat ada orang mencurigakan menuju motornya. Curiga dengan hal itu Budi langsung keluar rumah untuk mengecek motornya. Benar saja, ia mendapati jok motornya telah tercongkel.

“Setelah saya cek uang saya di jok sudah raib,” ucap Budi.

Menurut saksi lain, Yuliati, pemilik warung kelontong sekitar lokasi kejadian, pelaku berjumlah tiga orang. Salah satu orang sempat mengajaknya berbincang. Ia menduga orang itu sengaja mengalihkan perhatiannnya.

“Kemungkinan saat saya diajak ngobrol dua pelaku lain yang saya lihat itu beraksi. Orang yang berbicara dengan saya mengenakan baju kotak-kotak. Kalau yang lain ada yang gondrong,” ulas Yuliati.

Sementara itu, Kapolsek Serengan, Kompol Edy Sulistyanto, kepada wartawan menyampaikan penyidik masih menyelidiki kasus itu. Ia menduga pelaku sudah membuntuti korban sejak dari ATM.

“Kami akan meminta keterangan korban dan sejumlah saksi yang sekiranya mengetahui kejadian,” papar Edy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya