SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makassar–Sejumlah rumah pejabat baik kepolisian, jaksa, hakim maupun pemerintah akhir-akhir ini menjadi sasaran maling dan kali ini rumah milik Bupati Mamuju Utara Abdullah Rasyid di Makassar juga digasak maling.

Kanit Reskrim Polsekta Panakkukang Iptu Fadly di Makassar, Senin (2/8), membenarkan adanya aksi pencurian yang terjadi di rumah pribadi milik Bupati Mamuju Utara Abdullah Rasyid. Aksi pencurian yang terjadi di komplek Puri Perumahan Taman Sari, Panakkukang, Makassar itu, telah mengakibatkan kerugian materil hampir Rp 100 juta.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Sebabnya adalah barang yang dilaporkan raib dibawa kabur yakni, barang-barang berharga berupa kamera digital, komputer jinjing (laptop), cincin emas, dan uang tunai dengan nilai yang diperkirakan mencapai Rp 75 juta.

“Memang benar korban yang juga putri dari pak bupati sudah melapor ke Polsek dan kasusnya sudah kami tangani. Kami masih menyelidikinya, tetapi kerugian yang diderita hampir Rp 100 juta,” katanya.

Ia mengungkapkan, dr Amelia Abdullah mengaku jika peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada siang hari dan dia baru melaporkan pada sorenya.  Saat kejadian itu berlangsung, korban sedang tidak berada di rumahnya begitu juga dengan penghuni lain. Korban baru tahu rumahnya telah diacak-acak maling setelah berada di rumahnya.

“Untuk saat ini kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan melakukan penyelidikan sambil meminta sejumlah keterangan baik dari korban maupun dari warga yang mendengar maupun melihat orang-orang yang mencurigakan saat kejadian,” katanya.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya