SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Rachman/JIBI/Bisnis)

Pencatutan nama Jokowi, Wapres JK menanggapi keras terkait rekaman percakapan yang diputar di MKD DPR.

Solopos.com, JAKARTA–Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menanggapi keras rekaman percakapan yang diputar dalam sidang dugaan pelanggaran etik Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Dalam pidato Peresmian Pembukaan Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK) 2015 di Kompleks Gedung DPR RI, Kamis (3/12/2015), Kalla sempat membahas bahwa semalam rakyat Indonesia mendapat tontonan sekelompok orang, terdiri atas pejabat dan pengusaha yang berupaya merugikan negara.

“Tragis juga bangsa ini, malam kita terbuka dengarkan upaya korupsi, pagi ini kita coba bicara bagaimana menghentikannya,” ujar dia.

Menurut dia, seluruh pihak, baik eksekutif, legislatif, maupun yudikatif, seharusnya bekerja sama mencari cara mencegah dan menghentikan tindakan yang merugikan keuangan negara.

Tentu dengan sikap yang sama untuk menjalankan program sesuai tugas pokok masing-masing untuk mencapai kemakmuran dan keadilan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya