SOLOPOS.COM - Parodi sidang MKD karya Eka Gustiwana. (Youtube.com)

Pencatutan nama Jokowi sedikit cair berkat video kocak karya Eka Gustiwana.

Solopos.com, JAKARTA — Artis Youtube, Eka Gustiwana, mengunggah video kocak tentang sidang Mahkamah Dewan Kehormatan (MKD). Sontak, hal itu membuat tegangnya kasus dugaan pencatutan nama Presiden Jokowi oleh Setya Novanto sedikit mencair.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Video kocak berjudul Buka Saja! itu ia unggah ke Youtube, Minggu (6/12/2015). Dalam video tersebut Eka mengedit ucapan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said dan para hakim MKD sehingga mereka tampak bernyanyi bersahut-sahutan.

”Drama sidang MKD yang berlangsung tegang selama berjam-jam bikin saya jadi gemes untuk mengangkat sisi humor dari sidang tersebut,” tulis Eka dalam keterangan video bergaya speech composing terbarunya itu.

Akan tetapi ia mengingatkan bahwa perkataan Sudirman dan para hakim MKD dalam videonya itu sudah mengalami proses editing. Sehingga ia berharap pengguna Internet (netizen) tidak menyimpulkan apapun setelah menonton video tersebut.

”Ini hanyalah parodi yang sumbernya diambil dari tayangan sidang MKD tiga hari yang lalu. Tidak direkomendasikan mengambil kesimpulan apapun dari video ini karena sudah mengalami editing,” imbuhnya.

Hingga hari ini, video kocak berdurasi 2:29 menit itu sudah ditonton hingga 49.266 kali. Sebanyak 3.588 netizen memberi tanda suka (like) karena menganggapnya lucu. Sedangkan yang tidak menyukai video tersebut hanya 26 netizen.

”Sedih kalo liat negri ini. Thank you bro Eka sudah memberikan edukasi yang menghibur,” tulis salah seorang komedian Youtube, Edho Zell.
Nice post bro. Bukan maksud hati untuk memprovokasi. Namun kita tahu sekarang bagaimana buruknya kerja MKD dan para konconya,” komentar Fitrotul Huda.
”Bapak hakim malah jadi backing vocal sambil perkusian ma palu wkwkwk. Parah dia yg paling ceria,” tulis Herri Mixomelodian.
”26 yang dislike nih video pasti dari kubu MKD kalo gak mafia migas,” tulis Beecomics Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya