SOLOPOS.COM - Setya Novanto (JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya)

Pencatutan nama Jokowi berimbas pada mundurnya Setya Novanto sebagai Ketua DPR.

Solopos.com, JAKARTA – Eks Ketua DPR Setya Novanto menyampaikan pesan kepada Ketua Fraksi Partai Golkar Ade Komaruddin yang akan menggantikannya sebagai Ketua DPR.

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

“Saya berharap saudara Ade Komaruddin dapat membangun komunikasi yang baik dengan lembaga-lembaga negara, institusi pemerintah, maupun dengan mitra kerja lainnya,” kata Setya Novanto di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat (18/12/2015).

Setya Novanto mundur dari jabatan Ketua DPR pada Rabu (16/12/2015) malam, setelah sebagian besar anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), mengusulkan sanksi sedang yakni pemberhentian dirinya dari jabatan ketua DPR kepada Setya Novanto, pada sidang MKD di hari yang sama.

MKD melakukan sidang etika terhadap Novanto menyusul pengaduan dari Menteri ESDM Sudirman Said dengan dugaan melakukan pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait rencana perpanjangan kontrak PT. Freeport Indonesia.

Setelah Novanto mundur, DPP Partai Golkar menunjuk Ade Komaruddin sebagai Ketua DPR.

 

Lebih lanjut, Novanto juga mengharapkan Ade Komaruddin dapat bekerja sama dengan anggota DPR. Dalam forum rapat paripurna, Novanto juga mengingatkan anggota DPR, agar berhati-hati dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Mudah-mudahan apa yang terjadi pada saya, tidak terjadi pada anggota DPR lainnya,” ucap dia.

Pada kesempatan tersebut, Novanto juga menegaskan akan mempertanggungjawabkan tindakan yang dilakukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya