SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung–Pencarian melalui udara dan darat akan dilakukan untuk mengetahui keberadaan dua awak pesawat Trike PKS-135, Noto dan Panji. Federasi Aero Sport Indonesia (FASI)Jabar menyiapkan tiga pesawat Trike memantau dari udara, sementara Wanadari dan sejumlah perkumpulan SAR serta pecinta alam menyisir jalur darat.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Persatuan Olahraga Dirgantara (Pordirga) Microlight Jabar, Saleh Sudrajat, Senin (12/7). “Kami (FASI-red) akan mencari melalui udara dengan menggunakan tiga pesawat Trike. Sementara Wanadri dibantu SAR ITB, SAR Unpad, Grup Pecinta Alam (GPA) dan masyarakat mencarinya melalui darat,” kata Saleh.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Meski pencarian secara resmi dihentikan Badan SAR Nasional beserta TNI/Polri pada Minggu (11/7), FASI bersikukuh untuk mengetahui keberadaan Noto dan Panji. “Kami melanjutkan pencarian ini tidak diminta pihak keluarga (Noto dan Panji-red). Apa yang kami lakukan saat ini didukung keluarganya,” papar Saleh.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya