SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pencairan Dana Alokasi Khusus (DAK) bagi sejumlah SD tunggu persetujuan Walikota Solo, Joko Widodo. Sementara, sejumlah SD yang menjadi langganan banjir akan mendapat perhatian khusus dari Disdikpora.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemkot Solo, Drs Rakhmat Sutomo MPd saat ditemui wartawan di kantornya, Sabtu (15/8).

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Menurut Rakhmat, posisi Disdikpora dalam proses pencairan DAK bagi sejumlah SD adalah sebagai tim pelaksana teknis yang bertugas  mengumpulkan data-data berdasarkan survei yang telah dilakukan.

Sementara yang berhak menentukan berapa jumlah SD yang akan mendapat prioritas DAK adalah Walikota Solo, Joko Widodo.

“Kepastian jumlah berapa dan SD mana saja yang mendapat prioritas DAK bisa diketahui setelah SK-nya sudah ditandatangani Pak wali,” tutur Rakhmat.

Lebih lanjut, Rakhmat menjelaskan, beberapa SD yang akan menerima DAK merupakan SD yang termasuk dalam kategori rusak sedang dan rusak berat. Akan tetapi, bagi SD yang dinyatakan rusak ringan tetap bisa mendapatkan DAK bergantung dengan jenis kerusakannya.

“Misalnya, kuda-kudanya penyangga ruang kelas rusak satu buah itu kan termasuk kategori rusak ringan. Tetapi, kalau tidak segera diganti kan bisa membahayakan karena fungsi kuda-kuda itu cukup vital,” tandas Rakhmat.

Sementara itu, bagi sejumlah SD yang menjadi langganan tergenang banjir akan mendapatkan perhatian khusus untuk mengantisipasi saat terjadinya banjir.

m82

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya