SOLOPOS.COM - Subsidi gaji 2022 atau bantuan subsidi upah (BSU) untuk pekerja disebut-sebut akan cair pada pekan depan.(Ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, SOLOSebanyak 2 juta pekerja telah terverifikasi untuk mendapat bantuan subsidi upah (BSU) Rp600.000 tahap II. Penyaluran bantuan ini dilakukan secara langsung ke rekening bank himbara para pekerja.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, setidaknya ada 240.000 pekerja yang gagal mendapat BSU Rp600.000. Hal itu rata-rata disebabkan karena yang bersangkutan tidak memiliki rekening Bank Himbara.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Oleh karena itu, Kemnaker pun membantu para calon penerima BSU untuk membuka rekening bank Himbara atau mendapat bantuan melalui PT Pos Indonesia. Apabila ingin mencairkan BSU melalui Kantor Pos, pekerja juga harus menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan.

Baca Juga Kabar Gembira, Bantuan Subsidi Upah Rp600.000 akan Cair

Berikut cara mencairkan BSU Rp600.000 di Kantor Pos:

  1. Pastikan pekerja menerima undangan dari pemerintah desa, RT, atau RW
  2. Datang ke Kantor Pos yang tertera dalam surat undangan undangan
  3. Tunjukkan KTP asli
  4. Bantuan Rp600.000akan diberikan secara langsung oleh petugas

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Pencairan BSU Rp600.000 Bisa Dilakukan di Kantor Pos, Cukup Bawa Berkas Ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya