SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)--Pencairan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) 2011 triwulan ketiga terkendala belum rampungnya pengumpulan surat pertanggungjawaban (SPj) yang benar dari semua sekolah. Akibatnya hingga Senin (8/8/2011), BOS triwulan ketiga belum semuanya cair.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Anak Usia Dini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Sugiyanto, mengungkapkan hingga Senin, SPj BOS triwulan pertama dan kedua dari sekitar 20% sekolah penerima BOS, belum final.

Pasalnya masih ditemukan adanya kesalahan dalam SPj. Misalnya kesalahan pencantuman nomor rekening sekolah. “Saat ini ada 292 SD dan 90 SMP negeri dan swasta di Solo yang menerima BOS,” terangnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin.

Mekanisme pencairan BOS sekolah negeri, ungkapnya, khusus SD harus melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) baru ke sekolah. Sementara bagi SD swasta, langsung dicairkan ke sekolah. Khusus jenjang SMP baik negeri maupun swasta, pencairannya langsung ke sekolah.

Perolehan BOS tahun ini, ungkapnya, yaitu Rp 400.000/siswa/tahun bagi SD/SDLB kota, Rp 397.000/siswa/tahun bagi SD/SDLB kabupaten, Rp 575.000/siswa/tahun bagi SMP kota dan Rp 570.000/siswa/tahun bagi SMP kabupaten.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya